Minggu, 17 April 2011

Mahou Shoujo Madoka ★ Magica


Trailer: http://www.youtube.com/watch?v=WvoDcG-7sWA (maaf ga bisa lgsg masukin video, search dr blogger ga bisa soalnya)

Mahou Shoujo Madoka Magica (atau biasa juga disebut Puella Magi Madoka ★ Magica) merupakan salah satu anime bertipe Mahou Shoujo. Meski begitu, anime ini sedikit berbeda dari konsep mahou shoujo dari anime yg sudah ada. Diceritakan seorang gadis 2 smp bernama Madoka Kaname, yg memiliki keluarga yg bahagia, sahabat yg selalu mengelilinginya, dan ia tidak mengharapkan lebih dari itu. Suatu hari, Madoka bermimpi, ia melihat seorang gadis yg sedang bertarung di sebuah dunia yg hancur, tiada harapan. Di samping Madoka, ada seekor makhluk putih, dan makhluk itu menawarkan Madoka, jika ia ingin menolong gadis itu, Madoka harus menjadi seorang mahou shoujo (magical girl). Di saat itu, mimpi Madoka terputus. DI sekolah ternyata Madoka dikejutkan oleh datangnya seorang murid pindahan, Homura Akemi, yg sama persis seperti yg ia lihat di mimpinya semalam. Saat Madoka mengantar gadis itu ke UKS, di tengah jalan gadis itu berkata bahwa jika Madoka menyayangi semua yg ia miliki (keluarga dan teman"nya), maka jadilah seperti apa ia sekarang, jgn menjadi sesuatu yg lain. Madoka yg tidak mengerti apa yg ia katakan, hanya mengiyakan saja.
Sepulang sekolah, saat Madoka sedang berada di toko musik bersama sahabatnya, Sayaka Miki, Madoka mendengar suara minta tolong, yg entah datang darimana. Ternyata suara itu datang dari makhluk putih yg ia lihat di mimpinya semalam. Makhluk itu terlihat di serang oleh Homura. Saat Madoka datang dan menolong makhluk itu, Homura hanya diam lalu pergi. Lalu datang Sayaka yg ternyata sedang mencari Madoka. Saat mereka mau kembali, tiba" disekelilingnya dipenuhi dengan dunia yg seperti ilusi aneh, serta makhluk aneh pula. Madoka dan Sayaka terus berlari, namun percuma. Lalu datanglah Mami Tomoe, kakak kelas mereka, yg ternyata seorang mahou shoujo. Ilusi dan makhluk yg menyerang mereka ternyata adalah majo (penyihir). Melihat Mami yg bertarung membuat Madoka dan Sayaka kagum. Semenjak itu, mereka ingin menjadi mahou shoujo. Homura yg tau kenyataan itu, tidak dapat menentangnya. Ia hanya memberi tahu kepada mereka, jangan tertipu oleh kata" manis Kyuubee, makhluk putih yg ia serang sebelumnya.
Kyuubee menawarkan mereka untuk menjadi mahou shoujo. Ia dapat mengabulkan permohonan apa saja, dengan catatan ia harus mengikat kontrak dengan Kyuubee untuk menjadi mahou shoujo dan bertarung melawan majo. Madoka dan Sayaka tidak langsung menjadi mahou shoujo karena mereka belum tahu permohonan apa yg mereka inginkan.
Suatu hari saat mereka memburu majo di sebuah rumah sakit, Homura menegaskan kepada mereka, bahwa majo kali ini sangatlah kuat. Mami yg tidak suka kepada Homura yg selalu menghalangi mereka untuk menjadi mahou shoujo, langsung membelenggu Homura. Lalu Mami pun menyerang majo tersebut. Ternyata kata" Homura memang tidak bohong, saat Mami lengah karena merasa lawan telah kalah, majo tersebut berubah bentuk dan menggigit putus kepala Mami. Homura menegaskan lg kepada mereka, bahwa seperti itulah akhir dari seorang mahou shoujo..
Madoka dan Sayaka tentuk shock melihat kematian Mami. Mereka harus berpikir lg untuk menjadi mahou shoujo atau tidak. Namun ternyata Sayaka sudah membulatkan tekadnya, karena tak tahan dengan teman masa kecilnya sekaligus org yg disukainya mengalami kecelakaan dan lumpuh. Ia pun meminta permohonan agar lelaki tersebut disembuhkan, dan sebagai gantinya ia menjadi seorang mahou shoujo. Madoka tentu kaget dengan perubahan ini, ia pun sangat khawatir jika sahabatnya sendiri akan mengalami hal yg sama dengan Mami. Namun Sayaka tetap berusaha menenangkan Madoka, bahwa ia akan melawan majo demi menolong orang tanpa pamrih.   Saat mereka sedang memburu bibit majo, datang seorang mahou shoujo bernama Kyoko Sakura, yg datang untuk mencari gara" dengan Sayaka. Namun pertarungan mereka segera dihentikan oleh Homura. Di suatu malam, saat Kyoko datang kembali ke Sayaka dan ingin bertarung dengannya, Madoka langsung merebut soul gem milik Sayaka agar Sayaka tidak dapat berubah bentuk ke mahou shoujo. Tiba", tubuh Sayaka terjatuh, bagai orang mati. Barulah mereka mengetahui kenyataan mengerikan dibalik mahou shoujo; tubuh mereka sudah bukan manusia lg, namun lebih seperti mayat hidup yg dikendalikan oleh soul gem, karena jiwa mereka telah dikristalisasi ke bentuk soul gem. Beruntung bagi Sayaka, Homura dapat mengembalikan soul gem Sayaka tepat waktu. Lalu setelah melihat kenyataan mengerikan itu, bagaimana nasib mereka? Apakah di tengah depresi berat Sayaka, Sayaka akan tetap menjadi mahou shoujo dan menolong orang tanpa pamrih? Apakah Madoka jg akan menjadi mahou shoujo? Sebenarnya siapakan Homura itu dan mengapa ia melarang Madoka untuk menjadi mahou shoujo?


Madoka Kaname

Sayaka Miki

Homura Akemi

Mami Tomoe

Kyoko Sakura

Kyuubee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar